Kaos Kaki Sekolah SMA



Categories:

Kaos Kaki Sekolah SMA

Meskipun kaos kaki hanyalah pelapis kaki saat menggunakan sepatu, ternyata kaos kaki menjadi aksesoris yang tidak boleh diabaikan. Kaos kaki memang memiliki berbagai bahan dan bentuk. Jenis –jenis kaos kaki juga memiliki fungsi yang berbeda. Sebaiknya setiap jenis digunakan sesuai dengan kegunaannya agar lebih nyaman ketika digunakan. Contohnya, ketika menggunakan kaos kaki untuk olahraga, gunakan yang ukurannya panjang sehingga bisa nyaman. Begitu juga dengan kaos kaki sekolah SMA, sebaiknya pilihlah jenis kaos kaki yang memang digunakan untuk sekolah. Sehingga penggunakan nyaman memakainya.

Berikut ini jenis-jenis kaos kaki berdasarkan kegunaannya:
Pertama, athletic socks
Athletic atau sport socks memiliki cakupan yang sangat luas mulai dari gaya, potongan dan ketebalan. Biasanya kaos kaki ini didesain untuk memberikan kenyamanan yang maksimal dan mendukung berbagai aktivitas fisik. Athletic socks juga dikenal memiliki daya serap yang baik. Kaos kaki jenis ini bisa menyerap keringat dan juga mencegahnya dari luka dan lecet. Tak hanya untuk kegiatan tertentu, athletic socks bisa digunakan untuk berbagai aktivitas yang berbeda.

Kedua, casual socks
Casual socks didesain untuk digunakan sehari-hari. Kaos kaki jenis ini biasanya sangat ringan dengan banyak warna dan banyak motif. Casual socks bisa dibuat dengan berbagai jenis kain tetapi biasanya tidak cukup tebal untuk melindungi kaki dari lecet saat kaki terlalu mengeluarkan banyak keringat atau menerima banyak gesekan.
Ketiga, battery-powered heated socks
Heated socks didesain untuk digunakan ketika kondisi cuaca sedang dingin. Kaos kaki ini menggunakan baterai untuk menghasilkan panas dan menjaga kaki tetap hangat. Kaos kaki ini tidak baik digunakan untuk kegiatan luar rumah karena tidak menyerap keringat dengan baik. Tetapi kaos kaki ini sangat cocok untuk kegiatan seperti memancing atau menonton pertandingan olahraga pada musim dingin.

Keempat, hiking socks
Hiking dan backpacking socks memberikan dukungan dan kenyamanan ekstra untuk wanita yang sudah menghabiskan waktu yang lama untuk jalan kaki dengan sepatu boots. Tidak seperti jenis kaos kaki lain, hiking socks memiliki bantalan yang berada pada bagian tumit dan telapak kaki. Ketebalan kaos kaki bisa sangat tergantung dari volume kaki pengguna yang rendah atau tinggi.

Kelima, mountaineering socks
Ini adalah jenis kaos kaki outdoor yang paling tebal. Kaos kaki ini memiliki tambahan bantalan di sepanjang tumit dan alas kaki. Mountaineering socks juga biasanya cukup tinggi untuk digunakan dengan sepatu boots mountaineering yang tinggi. Kaos kaki ini didesain untuk digunakan ketika berjalan pada medan yang terjal dan kondisi cuaca yang ekstrim

Keenam, toe socks
Toe socks menutupi masing-masing jari kaki seperti jari tangan pada glove (sarung tangan). Kaos Kaki Sekolah SMA ini biasanya memiliki desain yang lucu dan digunakan bersama dengan sepatu yang ujungnya terbuka. Orang yang ingin menggunakan sandal saat cuaca dingin biasanya akan menggunakan kaos kaki jenis toes socks. Flip flop socks adalah tipe toe sock yang lebih pas layaknya sarung tangan.

Lihat juga Kaos kaki sekolah