Kaos Kaki Sekolah SMP



Categories:

Kaos Kaki Sekolah SMP

Bagi anak sekolah, kaos kaki menjadi item aksesoris yang cukup penting karena beberapa sekolah mengatur penggunaan kaos kaki dengan cukup ketat. Kaos kaki adalah kain pembungkus yang digunakan pada kaki kita. Kaos kaki ini memiliki fungsi sebagai pelindung kaki sekaligus alas kaki pada saat menggunakan sepatu atau sandal. Apa yang dirasakan kaki ketika menggunakan kaos kaki? Rasa nyaman dan terlindungi. Kaos kaki memiliki banyak jenis dilihat dari bentuk dan bahannya. Bahan kaos kaki antara lain polyster, katun, nylon, serat bambu dan wol. Dalam artikel ini, kita akan membahas satu per satu bahan tersebut sehingga kita bisa memilih bahan mana yang paling baik kita gunakan.

Pertama, kaos kaki bahan spandek
Bahan spandek memiliki kekuatan bahan yang sangat baik karena menggunakan spandek dengan bahan yang lembut dan lentur. Tetapi bahan ini terbilang sangat kurang nyaman jika digunakan saat cuaca dingin karena efek yang dirasakan saat menggunakan bahan ini adalah rasa sejuk dan bahan ini juga tidak mudah menyerap keringat. Jadi, bahan ini kurang cocok untuk anda yang memiliki keringat berlebih.

Kedua, kaos kaki dengan bahan nylon
Bahan nylon memiliki karakter bahan yang cukup kuat, lentur dan ringan. Bahan ini juga sedikit susah dalam menyerap keringat karena sifatnya yang sejuk. Tetapi ada point plusnya karena bahan nylon ini jika dicuci akan mudah kering ketika dijemur.

Ketiga, bahan polyester
Bahan polyester ini memiliki karakteristisk yang cukup lentur dan tidak mudah berkerut karena berasal dari bahan serat polyester. Bahan ini juga tidak termasuk yang tidak mudah menyerap ketingat tetapi masih nyaman jika digunakan pada cuaca panas maupun cuaca dingin.

Keempat, bahan serat bambu
Bahan serat bambu memiliki sifat yang lembut, sejuk dan nyaman untuk digunakan. Ternyata bahan serat mambu ini diyakini sebagai bahan alami yang memiliki kemampuan anti bakteri yang tinggi. Bahan ini juga sangat mudah dalam menyerap keringat jadi sangat nyaman digunakan dalam cuaca panas dan cuaca dingin.

Kelima, bahan katun
Katun memiliki sifat bahan yang sejuk karena berasal dari serat alami. Bahan ini sangat nyaman di kulit dan sangat mudah untuk menyerap keringat. Dengan bahan yang seperti ini, sangat cocok untuk daerah tropis seperti di Indonesia sehingga tidak salah jika bahan ini menjadi bahan yang paling laku di pasaran yang digunakan oleh warga negara Indonesia.

Keenam, bahan wol
Bahan wol memiliki berbagai jenis. Ada yang sangat halus sampai ada yang bahannya kasar bangat. Tetapi semua jenis bahan tadi sangat mudah dalam menyerap keringat sehingga kelembaban kaki sangat terjaga. Bahan wol juga sangat nyaman jika digunakan ketika cuaca sedang dingin karena di antara semua kaos kaki, wol tetap memberikan kenyamanan untuk pemakai.

Lihat juga Kaos kaki sekolah